Airport Internasional Juwata Kalimantan Utara

Airport Internasional Juwata Kalimantan Utara – Bandara terletak di 3km dari pusat kota Tarakan ini mampu didarati tipe pesawat berbadan lebar serta memiliki landasan pacu sepanjang 2500 meter. Bandara ini juga merupakan pintu utama untuk menuju provinsi Kalimantan Barat. Tidak hanya itu, hampir 3000 penumpang lebih setiap harinya bandara ini melayani berbagai rute penerbangan domestik dan juga internasional. Bandara internasional Juwata menjadi bandar udara pertama yang menggunakan sistem Green Airport pada saat pengisian bahan bakar pesawat.

  • Sejarah singkat dari Bandara Internasional Juwata di Kalimantan Barat
    Bandar udara ini merupakan peninggalan pada zaman kolonial Belanda yang menjadikan bandara ini sebagai pangakalan militer udara Belanda. Dulunya bandara ini hanya dapat menggunkan pesawat ynagh berukuran keci. Namun pada tahun 2000, Bandara ini direnovasi guna untuk meningkatkan statusnya untuk dijadikan bandara penerbangan domestik uasi memiliki landasan pacu sepanjang 1850 meter. Selain menjadi bandara untuk penerbangan komersil, lapangan terbang ini juga merupakan pangkalan militer dari Lanud Tarakan. Sebelum menjadi markas militer Lanud Tarakan Pos TNI ini memiliki perwakilan yang berada di Balikpapan.

    Guna untuk meningkatkan oprasional dari bandar internasional Juwita di Kalimantan Utara ini sejumlah fasilitas akan diperbahurui. Meski jika diliat secara kualitas, bandara internasional Juwita ini memiliki fasilitas yang sama dengan bandara yang ada dikota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Medan atau Makassar. Bandar ini juga sudaj dilengkap dengan apron yang terbaru 335m x 97m. Untuk bagian terminal penumpang, bandara ini memiliki gedung yang sangat besar  dengan ukuran hingga 12440 m2 ditambah dengan lahan parkir yang disediakan mencapai 14000 m2.

  • Fasilitas pendukung yang dimilki oleh Bandara internasional Juwita ini meliputi :
    Akses gratis internet & Wifi
    Layanan Informasi
    Cafe
    ATM
    Food Court
    Waiting Room yang nyaman
    Tempat Charger Handphone
    Lounge
    Minimarket
    Fasilitas khusus bago penyandang distabilitas

Untuk akses transportasi dari pusat kota maupun sebaliknya anda dapat menggunakan Taksi, Bus serta Angkutan kota yang semuanya sudah terintegrasi untuk menuju Bandara Internasional Juwata. Akan tetapi, untuk menggunakan angkutan kota, anda harus terlebih dahulu berjalan keluar dari area Bandara karena untuk transportasi yang satu ini tidak diperbolehkan juntuk mengambil penumpang di area bandara. Lain halnya dengan Taksi maupun bus, karena trasnportasi ini akan menjemput dan juga dan juga mengantar anda ke terminal kedatangan bandara. Baik bus dan juga taksi yang beroperasi di Bandara ini juga merupakan operator resmi yang bekerja sama dengan pihak bandara Juwata.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Author: admin