Airport Internasional Jalaluddin Gorontalo Indonesia

Airport Internasional Jalaluddin Gorontalo Indonesia – Bandara ini merupakan pintu alternatif untuk penerbangan menuju utara ataupun kawasan timur Indonesia selain Bandara Internasional Sam ratulangi dan bandara internasional Sultan Hasanuddin. Bandara Kalaluddin ini terletak di sebelah barat dan berjarak 30 km dari pusat kota Gorontalo. Sejak resmi beroperasi sebagai bandara internasional pada 1 Mei 2016 silam, bandara ini dikelola oleh Departemen Perhubungan Indonesia.

  • Sejarah singkat dari Bandara Internasional Jalaluddin Gorontalo
    Sebelum berganti nama menjadi Bandara Internasional Jalaluddin, bandara ini dukunya bernama Pelabuhan Udara Tolotio. Kini Bandara ini melayani berbagai rute penerbangan ke Gorontalo dan juga berbagai daerah domestik lainnya. Meskipun hanya memilki fasilitas yang sederhana pada zamannya, bandara ini merupakan pangkalan utama bagi militer udara dan juga sebagai pelabuhan udar bagi sipil yang dikelola oleh Direktorat Jendra Perhubungan Udara.

    Berdiri diatas lahan seluas 11.865 meter persegi, terminal baru ini dibangun dengan gedung berlantai dua yang memiliki daya tampung hingga 2500 orang. Biaya renovasi dan juga penambahan terminal baru ini menghabiskan dana yang sangat besar dengan mencapai 146 M Rupiah melalui anggaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Perhubungan.

    Gedung berlantai dua ini juga mempunyai fungsi yang berbeda dimana pada lantai satu diperuntukkan untuk dijadikan Counter Check In, Droop Off, Bagasi Penumpang dan area publik serta karyawan. Sedangkan dilantai dua difungsikan untuk ruang tunggu keberangakatan serta area publik dan juga karyawan bandara.

    Bukan hanya itu saja, Bandara Jalaluddin Gorontalo ini juga sudah dilengkapi dengan dua pintuGarbarata ynag berguna untuk memudahkan penumpang untuk menaiki pesawat. Disisi lain, bandara ini juga sudah memperluas area parkir sehingga mampu menampung hingga 1820 unit mobil.

Fasilitas yang tersedia di Bandara Internasional Jalaluddin Gorontalo
Gratis Internet dan juga Wifi
Waiting Room yang nyaman
ATM
Layanan Informasi
Area Parkir yang jauh lebih luas

Transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Bandara
Taksi
Taksi bisa digunkan sebagai salah satu transportasi yang bisa anda gunakan untuk menuju bandara ataupun sebaliknya. Taksi ini memakai siten tarif yang flat, namun dalam satu taksi itu tidak dikhususkan untuk pribadi melainkan akan ada beberapa penumpang lainnya. Taksi ini juag dilengkapi dengan AC jadi tentu akan membuat anda lebih nyaman.
Bus Damri
Selain taksi, Bus Damri ini juga bisa nada jadikan sebagai alternatif bagi anda untuk menuju Bandra. Disamping dengan harganya yang lebih murah dari Taksi, Bus ini juga dilengkapi dengan AC sehingga anda dapat bisa bersantai.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Author: admin