Airport Abdul Rachman Saleh Malang Indonesia – Bandara yang terletak 17 km sebelah timur dari pusat kota Malang, Jawa Timur. Bandara ini hanya memiliki  dua landasan pacu dimana pada landasan pacu yang pertama hanya memiliki pangang 1500 meter. Sedangkan untuk landasan pacu yang kedua bisa dituruni pesawat yang lebih besar mempunyai panjang landasan pacu sepanjang 2300 meter.

Kini pemerintah Kabupaten sedang mengusulkan agar bandara ini direnovasi untuk menambah panjang landasan pacu hingga 700 meter. Dan sekaligus membuat Bandara Abdul Rachman saleh ini berkesempatan untuk menjadi Bandara internasional.

  • Sejarah singkat dari bandara Abdul Rachman Saleh
    Dibangun pada zaman pemerintahan kolonial Belanda yang terletak dilembah Bromo. Serta dikelilingi oleh beberapa gunung seperti gunung Semeru, Arjuno, Kawi dan juga Panderman. Posisi dari bandara Abdul Rachman Saleh ini cukup strategis untuk pertahanan militer. Pada Mei 2005, bandara ini merupakan markas operasi bagi landasan untuk angkatan udara.

    Dan pada tanggal 30 Desember 2011 bandara Abdul Rachman Saleh ini baru resmi dioperasikan untuk penerbangan sipil dan menggunakan landasan yang berbeda dengan Lanud Abdulrahman Saleh. Bandara ini juga telah menghabis dana hampir 140 miliyar Rupiah untuk pengembangan bandara ini.

Untuk saat ini Bandara Abdul Rachman Saleh hanya melayani penerbangan domestik saja. Karena Bandara ini masih belum memiliki lisensi sesuai dengan standar internasional Skytrax. Untuk penerbangan domestik, bandara ini bekerjasama dengan beberapa operator maskapai penerbangan seperti Garduda Indonesia, Batik Air, Sriwijaya Air, Citilink Indonesia, Wings Air hingga Kal Star Aviation.

Untuk transportasi yang bisa digunakan untuk menuju Bandara Abdul Rachman Saleh anda juga bisa menggunakan seperti Taksi dan juga Angkutan Kota. Untuk taksi, bandara ini juga bekerja sama dengan Taksi Garuda yang merupakan operator resmi dari bandara. Bukan hanya itu taksi ini juga tidak menggunakan argo melainkan memakai sistem tarif per daerah tujuan.

Sedangkan untuk transportasi yang bisa dijadikan alternatif untuk menuju bandara yaitu Angkutan kota atau yang lebih sering kita sebut sebagai Angkot. Untuk menggunakan angkot, para penumpang harus berjalan keluar dari area bandara yang jaraknya lumayan jauh dan akan memkan waktu 15 menit untuk berjalan kaki keluar.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Abdul Rachman Saleh Malang Indonesia

Navigasi pos