Macau International Airport

Macau International Airport – Bandara Internasional Macau merupakan sebuah bandara internasional yang terletak di wilayah administratif khusus Macau, terletak di ujung timur pulau Taipa dan perairan sekitarnya yang dibuka untuk operasi komersial pada tanggal 9 November 1995, selama pemerintahan Portugis di wilayah tersebut. Sejak saat itu bandara telah menjadi titik transfer umum bagi orang-orang yang bepergian antara daratan dan Taiwan, serta pusat penumpang untuk tujuan di daratan China dan Asia Tenggara. Selama tahun 2006, bandara menangani 5 juta penumpang dan 220.000 ton kargo

Kapasitas yang dirancang bandara adalah 6.000.000 penumpang per tahun, dengan kapasitas pemrosesan hingga 2.000 penumpang per jam. Bandara tidak memiliki jam kerja malam. Ada 24 tempat parkir untuk pesawat terbang di apron, dengan 4 jetways. Terdapat 10 Gate. Seperti di Hong Kong, Makau memiliki kebijakan imigrasi sendiri dan merupakan wilayah pabean yang terpisah dari daratan China. Semua pengunjung, termasuk China dan Hong Kong, harus melalui pemeriksaan imigrasi dan bea cukai penerbangan internasional.

Landasan pacu bandara dibangun di atas sebidang tanah reklamasi di laut, bersebelahan. Runway 34 adalah ILS CAT II yang dilengkapi. Alat bantu navigasi dan radio terletak di kedua ujung landasan. Meskipun memiliki wilayah yang kecil, bandara ini mampu menangani Boeing 747 dan Antonov 124, yang merupakan jalur pengiriman barang penting antara produsen lokal dan pasar luar negeri. Terdapat juga fasilitas katering yang bisa menghasilkan hingga 10.000 makanan per hari.

Transportasi Macau International Airport:

  • Layanan udara-laut
    Untuk penumpang berpergian ke Daratan China atau Hong Kong, terdapat dua layanan bea cukai dan satu pos pemeriksaan. Penumpang dapat menggunakan pesawat terbang langsung dari bandara ke Terminal Feri Macau Baru atau Terminal Feri Sementara Taipa tanpa melalui imigrasi Macau.
  • Bus
    Menuju Semenanjung Macau, Taipa, Cotai dan Coloane.  Dari Bandara menuju pelabuhan Feri dengan tarif $ 4,20 untuk setiap penumpang dan $3 per tas yang anda bawa.
  • Taxi
    Taksi dari bandara ke Macau dengan tarif sedikit mahal yaitu sekitar $40-$50 termasuk biaya tambahan, namun sangat cepat hanya sekitar 20 menit untuk sampai ke pusat kota.
Macau International Airport

Navigasi pos