International Airport Authority Hong Kong

Airport Authority Hong Kong – Airport ini terletak di Hong Kong, tepatnya di Pulau Chek Lap Kok. Bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Terdapat berbagai rute penerbangan antara Hong Kong ke berbagai kota di dunia. Beberapa di antaranya adalah Hong Kong-Jakarta, Hong Kong-Denpasar (Bali), Hong Kong-Beijing, Hong Kong-Bangkok, Hong Kong-Singapura, dan Hong Kong-Dubai.

Layanan dan Fasilitas Airport Authority Hong Kong

Bandar udara ini memiliki beragam layanan dan fasilitas baik di Terminal 1, Terminal 2, dan SkyPier. Penumpang dapat berbelanja saat sedang menunggu penerbangan. Mereka dapat membeli barang mulai dari pakaian, tas, aksesoris, perhiasan, jam, mainan anak, hingga buku. Selain itu terdapat banyak pilihan restoran yang menawarkan berbagai jenis masakan, seperti masakan Asia, masakan Barat, makanan cepat saji, kedai kopi dan dessert. Tidak hanya itu, Bandar Udara Internasional Hong Kong menyediakan berbagai pilihan hiburan.

Salah satu yang unik dan menarik adalah AVIATION Discovery Centre di mana pengunjung dapat berkenalan lebih jauh dengan perkembangan penerbangan, khususnya di Hong Kong, melalui cara yang menyenangkan, seperti SkyDeck dan Cockpit Model. Penumpang anak-anak akan menyukai kunjungan ke Dream Come True Education Park. Di tempat ini, mereka dapat bermain peran beragam profesi yang berdampak positif untuk perkembangan sosial, emosional, serta kognitif. Pilihan hiburan yang tidak boleh terlewat untuk dicoba adalah UA IMAX Theatre di Airport.

Di samping layanan dan fasilitas tersebut, tentunya Bandar Udara Internasional Hong Kong juga menyediakan layanan dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan umum para penumpang. Penumpang dapat menikmati rest lounge, arena bermain anak-anak, layanan kesehatan, ruang menyusui, tempat ibadah, dan lain-lain. Salah satu layanan yang menarik di bandara ini adalah Airport Ambassador. Penumpang tidak perlu khawatir apabila membutuhkan informasi ataupun tersesat. Mereka hadir di sejumlah titik sibuk di dalam bandara dan siap menyapa serta menjawab pertanyaan para penumpang.

Terminal Airport Authority Hong Kong

Bandar Udara Internasional Hong Kong memiliki dua buah terminal. Terminal 1 melayani cukup banyak maskapai penerbangan. Maskapai itu di antaranya adalah Air China, Asiana Airlines, China Airlines, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Qantas Airways, dan Dragonair. Sedangkan Terminal 2 melayani maskapai penerbangan seperti AirAsia, City Airways, HK Express, Jetstar Asia Airways, dan Tigerair.

Di dalam bandara tersedia transportasi antar terminal. Penumpang dapat menggunakan Automated People Mover (APM). APM adalah sebuah kereta dengan kecepatan 63km/jam yang menghubungan Terminal 2 dan Terminal 1 serta Terminal 1 dan SkyPier. Kereta ini berangkat setiap 2 hingga 4 menit. Di samping APM, penumpang dapat menggunakan kendaraan elektrik (electric vehicles) di beberapa Area Kedatangan dan Keberangkatan menuju ke pesawatnya dengan membayar tarif tambahan.

Inilah informasi yang kami sajikan seputar fasilitas dan hal yang ada di Airport Authority Hong Kong, semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan yang berguna untuk anda semua. Maaf jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini dan terimakasih atas kunjungan anda di web daftarwifiairport.

Airport Authority Hong Kong

Navigasi pos