Bandara Kulon Yogyakarta Siap Di Resmikan

Bandara Kulon Yogyakarta Siap Di Resmikan
Bandara Kulon Yogyakarta Siap Di Resmikan

Bandara Kulon Yogyakarta Siap Di Resmikan

Bandara Kulon Yogyakarta Siap Di Resmikan – Kementerian Perhubungan menyebutkan International Yogyakarta Airport alias Bandara Kulon Progo siap buat diresmikan. Ini sehabis Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sudah mengevaluasi persiapan Bandara yang terdapat di Kulon Progo itu.

Budi Karya Sumadi mengungkap praktik new normal di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) telah berjalan dengan normal. Budi pula sudah mengerjakan lawatan ke Bandara Kulon Progo serta melihat ulang runway dan inspeksi terminal. Bandara baru di Yogyakarta ini lantas siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Praktik new normal sekarang baik, tempo hari saya ke Yogya serta ke Solo, teman teman juga sangatlah perhatian maka dari itu (Bandara YIA) Kulon Progo siap diresmikan oleh Presiden,” katanya dalam keynote speech Kagama Inkubasi Bisnis.

Menurut Budi masalah ini layak dihargai lantaran seluruhnya insan perhubungan lakukan pekerjaan secara baik.

Budi Karya pula menghargai apa yang sudah dijalankan oleh PT Angkasa Pura I dalam mempersiapkan prosedur kesehatan dalam menyongsong new normal. Dari penelusuran temperatur tubuh, pelaksanaan menjaga jarak sampai pengecekan dokumen partisan.

“Kami memohon Angkasa Pura I buat bekerja sama bertambah sungguh sungguh dengan gugus pekerjaan yang ada pada level Yogyakarta,” katanya.

Budi Karya memandang pekerjaan di Bandara YIA telah kian komplet. Angan-angannya YIA dapat jadi infrastruktur partisan dalam menaikkan pelancong ke Yogyakarta, dimana ada Candi Borobudur yang jadi daya tarik pariwisata. Akses kesana dari YIA juga tersambung dengan model transportasi bus serta shuttle bus.

“Kemenhub telah mempersiapkan model transportasi, seperti bus , kereta hingga sampai Stasiun Wojo serta kelak juga ada kereta api langsung ke Bandara,” tuturnya.

Datangnya Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) didambakan dapat merealisasikan Borobudur serta Yogyakarta jadi salah satunya dari lima lokasi Bali baru.

“Kita mengharapkan YIA ini dapat jadi infrastruktur buat menaikkan turisme di Yogyakarta,” tukasnya.

Awal kalinya, Presiden Joko Widodo mematok Bandara ini dapat dioperasionalkan pada lebaran saat lalu.

Menhub Ke Bandara Kulon Progo Di Waktu New Normal

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkunjung ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo, DIY. Ini jadi serangkaian lawatan Menhub ke DIY serta Jawa Tengah.

Dalam lawatan ini, Menhub dikawal oleh GM Bandara Angkasa Pura I Faik Fahmi, dikawal Dirjend Perhubungan Udara serta Dirjend Perkeretapian. Menhub Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta memakai pesawat Hawker 900 XP-BBKFP.

Saat datang di YIA, Menhub serta rombongan memeriksa runway. Setelah itu lakukan diskusi terbatas di terminal YIA serta mengevaluasi terminal di YIA.

“Jadi ada dua hal, pertama dengan new normal serta kedua berkaitan pengendaliannya,” jelas Menhub di Bandara YIA Kulon Progo.

Menhub menghargai apa yang sudah dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I dalam mempersiapkan prosedur kesehatan dalam menyongsong new normal. Dari penelusuran temperatur tubuh, implikasi menjaga jarak sampai kontrol dokumen simpatisan.

“Kami meminta Angkasa Pura I untuk bekerjasama semakin intens dengan gugus pekerjaan yang berada di level Yogyakarta,” kata Menhub.

Menhub lihat kesibukan di Bandara YIA telah makin komplet. keinginannya YIA dapat jadi infrastruktur simpatisan dalam tingkatkan tourisme ke Yogyakarta. Dimana ada Candi Borobudur yang jadi daya tarik pariwisata. Akses ke sana dari YIA juga tersambung dengan model transportasi bus serta shuttle bus.

“Kemenhub telah mempersiapkan model transportasi, seperti bus , kereta sampai Stasiun Wojo serta kelak akan ada kereta api langsung ke Bandara,” tuturnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meletakkan keinginan besar pada pariwisata yang berada di Yogyakarta. Kedatangan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) diinginkan dapat merealisasikan Borobudur serta Yogyakarta untuk lima tujuan bali baru.

“Kita harap YIA ini dapat jadi infrastruktur untuk tingkatkan turisme di Yogyakarta,” kata Menhub waktu mengevaluasi Bandara YIA di Kabupaten Kulon Progo.

Bandara Kulon Yogyakarta

Candi Borobudur katanya, berpotensi pariwisata yang benar-benar mengagumkan. Kementerian juga mempersiapkan model transportasi simpatisan kesana dari Bandara YIA. Salah satunya telah ada bus untuk jalan ke tempat tujuannya.

Sedang akses ke Bandara YIA diperlengkapi dengan bus serta kereta api sampai di Stasiun Wojo. “Besok akan ada kereta langsung kesini”.

Dalam lawatan ini, Menhub dikawal oleh GM Bandara Angkasa Pura I Faik Fahmi, Dirjend Perhubungan Udara serta Dirjen Perkeretapian. Menhub Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta memakai pesawat Hawker 900 XP-BBKFP.

Saat datang di YIA, Menhub serta rombongan memeriksa runway. Setelah itu lakukan diskusi terbatas di terminal YIA serta mengevaluasi terminal di YIA.

Menhub menghargai apa yang sudah dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura I dalam mempersiapkan prosedur kesehatan dalam menyongsong new normal. Dari penelusuran temperatur tubuh, implikasi menjaga jarak sampai kontrol dokumen simpatisan.

Baca Juga : Bandara Indonesia Yang Bisa Turunkan Pesawat Raksasa

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.