Airport Tan Son Nhat Vietnam

Airport Tan Son Nhat Vietnam – Ho Chi Minh City terdapat sebuah Airport yang bernama Bandara Internasional Tan Son Nhat. Internasional Airport Tan Son Nhat Merupakan pintu gerbang untuk berkunjung ke Vietnam bagian selatan. Tan Son Naht International Airport berada di tengah kota Ho Chi Minh atau tepatnya 6 km dari pusat kota. Nantinya pada saat Long Thanh International Airport buka, sebagian besar penerbangan internasional akan pindah dan Bandara Tan Son Naht akan berkonsentrasi untuk penerbangan domestik.

Bandara yang menjadi pintu gerbang untuk menjelajah berbagai objek wisata sejarah dan budaya. Ho Chi Minh City memiliki dua buah terminal, terminal 1 untuk penerbangan domestik dan terminal 2 yang baru beroperasi pada tahun 2007 untuk penerbangan internasional. Kedua terminal terletak berdekatan sehingga bagi penumpang yang ingin menjelajah atau perlu transit di Bandara Tan Son Naht ini dapat melakukannya dengan berjalan kaki.

Untuk saat ini terdapat cukup banyak rute perjalanan yang beroperasi di bandara ini, beberapa di antaranya adalah Kuala Lumpur – Ho Chi Minh City, Penang – Ho Chi Minh City, Singapore – Ho Chi Minh City, Hanoi – Ho Chi Minh City, dan Jakarta – Ho Chi Minh City. Maskapai penerbangan yang beroperasi juga beragam, seperti Air Asia, Vietnam Airlines, Tigerair, Singapore Airlines, dan VietJet Air.

Fasilitas di Airport Tan Son Nhat Vietnam

Dari segi fasilitas di Bandar Udara di Ho Chi Minh City, Anda akan bisa menjumpai ATM, tempat penukaran uang (mata uang di Vietnam yang berlaku adalah Dong atau VND), restorant, café, Wifi, toko termasuk duty free shop, airport lounge, serta luggage area. Di bandara tidak terdapat hotel, namun beberapa hotel terletak dekat dengan Bandara Tan Son Nhat. Di samping itu Anda bisa ke Parkson Store yang berada dekat dengan bandara (Anda bisa berjalan kaki dalam waktu 10-15 menit) di mana terdapat restorant, café, serta bioskop.

Transportasi Dari dan Ke Bandar Udara Ho Chi Minh City – Tan Son Nhat :

1. Kendaraan Pribadi

Apabila berkendara sendiri dengan mobil pribadi atau sewa mobil dari pusat kota Ho Chi Minh City ke Bandara Tan Son Naht, maka ambil jalan yang ke arah Nam Ky Khoi Nghia Road, lalu ambil kanan ke Truong Son Road di mana jalan ini langsung menuju ke arah bandara. Jalur yang sama akan Anda tempuh apabila Anda datang dari bandara menuju pusat kota. Untuk memudahkan perjalanan, Anda bisa cukup menyewa mobil sekaligus dengan supir dari salah satu perusahaan rental mobil di bandara melalui Skyscanner Indonesia.

2. Bus

Dari bandara Tan Son Naht terdapat bus umum #152 menuju ke central bus station, di seberang Ben Tanh Market. Harga tiket bus ini adalah 5.000 Dong (Rp 3.000) per orang dan per bagasi. Bus berangkat setiap 20 menit sekali dari pukul 6 pagi sampai 6 sore. Di samping itu terdapat bus modern baru ke pusat kota atau Pham Ngu Lao area. Bus bernomor 109 ini berwarna kuning dan melewati jalan-jalan utama kota. Bus berangkat setiap 15-20 menit sekali dari pukul 5.30 – 1.30 pagi. Harga tiket lebih mahal, yaitu 20.000 Dong (Rp 12.000) dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit.

3. Taksi

Apabila Anda memilih taksi, sebaiknya menggunakan taksi dari perusahaan Mai Linh atau Vinasun. Antrian taksi berada di sebelah kiri dari bagian kedatangan. Taksi ini menggunakan argo. Supir yang akan membayar 10.000 Dong untuk biaya tol dan nantinya akan ditambahkan ke biaya yang harus Anda bayar. Sebagian besar hotel berada di district 1 dan menghabiskan biaya perjalanan sekitar 150.000 – 170.000 Dong (Rp 89.800 – Rp 101.800). Waktu perjalanan adalah 20-30 menit dan terdapat kemungkinan supir tidak bisa berbahasa Inggris.

Inilah informasi seputar fasilitas dan hal yang ada di Airport Tan Son Nhat Vietnam yang kami sajikan, semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Maaf jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini dan terimakasih atas kunjungan anda di web daftarwifiairport.

Airport Tan Son Nhat Vietnam

Navigasi pos