Airport Suvarnabhumi Bangkok

Airport Suvarnabhumi Bangkok – Bangkok terkenal akan tempat wisata yang sangat indah dan mendunia. Wisatawan Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan pesona Bangkok. Saat tibanya Anda di ibukota Negara Seribu Pagoda ini, Anda akan disajikan oleh kemegahan Bandara Internasional Suvarnabhumi. Bandara ini melayani wilayah Bangkok, Thailand. Bandara ini resmi dibuka pada tanggal 15 septerber 2006 dan menggantikan Bandara Internasional Don Mueang. Nama Suvarnabhumi dipilih sendiri oleh Raja Bhumibol Adulyadej, yang dalam bahasa Thailand berartikan “Tanah Emas”.

Bangunan bandara ini didesain oleh arsitek kenamaan asal Jerman, Helmut Jahn, yang juga merancang Sony Center di Potsdamer Platz, Berlin, Messeturm di Frankfurt, dan One Liberty Place di Philadelphia.  Bandara ini mempunyai menara kontrol tertinggi di dunia (132.2 m), dan bangunan-tunggal bandara ini ke-3 terbesar di dunia (563.000 km²). Bandara ini juga merupakan bandara tersibuk di Asia dan juga dalam pertemuan jalur kargo yang utama.

Informasi Tentang Penerbangan

Bandara ini merupakan hubungan bagi maskapai penerbangan Thailand seperti Asia Atlantic Airlines, Bangkok Airways, Business Air, Jet Asia Airways, Orient Thai Airlines, Thai Airways International, dan Thai Smile. Apabila Anda bertolak dari Jakarta, Anda dapat mengakses bandara ini dengan memilih di antara beberapa maskapai di antaranya Bangkok Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan TigerAir.

Bandara Suvarnabhumi memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti:

  • Akses WiFi dan Internet gratis (41,45 Mbps).  Airport dengan Wifi tercepat diseluruh dunia.
  • ATM dan Penukaran Valas
  • Area Bermain Anak
  • Berbagai kedai makanan dan juga convenience store.
  • Locker. Tempat Anda dapat menyimpan barang bawaan Anda.
  • Fasilitas tempat ibadah.
    Klinik kesehatan
  • Area istirahat (rest zone). Di sini tersedia berbagai kursi malas tempat Anda bisa melepas lelah sambil menunggu penerbangan
    Shower area. Fasilitas ini terutama bermanfaat bagi Anda yang mungkin harus memiliki waktu transit lebih lama di bandara.
  • Sightseeing Tour. Bila Anda memiliki waktu bebrapa jam untuk menjelajahi kota, manfaatkan fasilitas yang disediakan di beberapa meja penyedia tour di Terminal Kedatangan ini. Anda dapat memilih antara 4, 5, hingga 7 jam tur di Bangkok.
  • Smoking Room.
  • Spa. Bagi Anda yang ingin melepas penat setelah terbang beberapa jam, manfaatkan fasilitas yang tersedia di Terminal 3 ini.
    Shuttle bus gratis untuk melayani transportasi antar terminal dan juga antar bandara (Bandara Internasional Suvarnabhumi – Bandara Don Mueang)
    Berbagai Lounge. Anda dapat menunggu penerbangan dengan nyaman di berbagai lounge yang buka selama 24 jam dan tersebar di penjuru bandara seperti Louis’ Tavern CIP First Class, Oman First & Business Class Lounge, dan Qantas Club.

Akses dari dan ke Bandara

Bandara Internasional Suvarnabhumi terletak di Racha Thewa, di distrik Bang Phli, provinsi Samut Prakan, sekitar 25 kilometer sebelah timur kota Bangkok. Beberapa alternatif sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari dan ke bandara ini yaitu:

  1. Penyewaan Mobil. Di Gate 8 bandara, Anda dapat menjumpai berbagai konter penyewaan kendaraan standard internasional yang buka selama 24 jam yaitu Avis, Bizcar, Budget/World Class, Hertz/Paragon, National, Sixt dan Thai Car Rental.
  2. Bus. Terdapat lima bus BMTA local yang dapat mengantarkan Anda ke Bandara Internasional Suvarnabhumi melalui Happy Land (bus 550), Samutprakartn (bus 553), Rangsit (bus 554 dan 555), atau Samae Dam Garage (bus 558). Selain itu terdapat pula bus regional Bor Khor Sor yang juga bisa menjadi alternatif
  3. Taksi. Layanan taksi tersedia selama 24 jam di gate 4 dan 7.
  4. Kereta. Anda dapat memilih dari tiga line kereta untuk mengakses Bandara Internasional Suvarnabhumi, yaitu: Makassan Express Line, SA City Line, dan Phaya Thai Express Line.

Inilah informasi yang kami sajikan seputar fasilitas dan hal yang ada di Airport Suvarnabhumi Bangkok, semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan yang berguna untuk anda semua. Maaf jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini dan terimakasih atas kunjungan anda di web daftarwifiairport.

Airport Suvarnabhumi Bangkok

Navigasi pos