Airport Sentani Jayapura Indonesia

Airport Sentani Jayapura Indonesia – Bandar Udara Internasional Sentani merupakan Bandara Kelas 1. Bandara ini terletak di kota Sentani Kabupaten Jayapura. Berjarak kurang lebih 40 km dari pusat Kota Jayapura. Merupakan bandara terbesar di Papua dan hub utama untuk menuju wilayah pedalaman Papua.

Bandara Sentani terletak sekitar 36 km di sebelah barat Jayapura. Jayapura merupakan ibu kota Provinsi Papua. Bandara ini merupakan bandara utama di Papua. Pada saat ini Bandara Sentani sedang berbenah untuk menjadi salah satu bandara besar di Indonesa dan bisa melayani pesawat berbadan besar seperti Airbus A330 dengan kursi 250, Boeing 767 atau 777. Selain memperpanjang dan memperlebar runway, lahan parkir bandara juga diperluas. Pemerintah Indonesia berharap pada tahun 2017, gelar bandara internasional dapat diberikan kepada Bandara Sentani.

Untuk menjadikan bandara percontohan di Papua, Bandara ini terus berbenah menjadi yang lebih baik serta untuk menyambut even nasional yakni PON 2020.

Terbang dari dan ke Airport Sentani Jayapura Indonesia

Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sentani yaitu Airlines PNG, Batik Air, Express Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Susi Air, Trigana Air Service, dan Wings Air.

Bandara Sentani memiliki 3 terminal yaitu terminal domestik, terminal internasional, dan terminal tiga. Fasilitas Bandara Sentani lama masih terbatas namun nantinya fasilitas ini akan meningkat jauh disesuaikan dengan target Bandara Sentani menjadi bandar udara internasional dan menjadi salah satu bandara transit rute internasional.

Sebagai referensi penerbangan ke Jayapura dari berbagai kota di Indonesia dan wisata menarik di Kota Jayapura dapat dilihat di website Skyscanner tentang penerbangan murah ke Jayapura

Transportasi dari dan ke Airport Sentani Jayapura Indonesia

1. Berkendara dengan Sewa Mobil di Jayapura

Biaya sewa mobil di Jayapura dengan fasilitas supir dan BBM adalah sekitar Rp 600.000 – Rp700.000 per hari. Sedangkan untuk sekali jalan dengan rute Sentani ke Jayapura atau sebaliknya sekitar Rp 300.000 sampai dengan Rp350.000. Apabila penyewa mengambil alternatif menyetir sendiri atau lebih dikenal dengan istilah lepas kunci, Penyewa akan dikenakan biaya Rp 350.000 sampai dengan Rp 500.000 tergantung dengan jenis kendaraan yang disewa.

2. Bus

Bus Damri Bandara Sentani saat ini sudah beroperasi sebanyak 4 unit mobil dengan trayek Bandara Sentani ke kota Jayapura. Jam operasional bus ini sudah ditentukan yaitu mulai dari jam 06:00 – 17:00 (WIT). Lama perjalanan adalah satu jam dengan tarif Rp 50.000.

Selain itu terdapat pilihan transportasi berupa angkutan perkotaan atau yang masyarakat lokal Jayapura sebut sebagai taksi. Tarif angkot taksi ini adalah Rp 5.000 sekali jalan. Apabila menggunakan angkot taksi dengan rute Bandara Sentani dari atau ke Jayapura maka harus berganti angkot beberapa kali, yaitu Sentani – Expo Waena, Expo Waena- Abepura, Abepura – Entrop, Entrop – Terminal Mesran, dan Terminal Mesran – Kota Jayapura.

3. Taksi Khusus Bandara Sentani

Bandar Udara Sentani juga mempunyai angkutan taksi khusus bandara. Untuk menggunakan angkutan ini, penumpang perlu melakukan pemesanan di loket khusus taksi bandara yang terdapat di pintu keluar. Biaya Taksi Bandara Sentani dengan rute dari atau ke kota Jayapura adalah Rp 350.000 sampai dengan Rp 450.000.

Demikianlah seputar informasi tentang Airport Sentani Jayapura Indonesia. Kunjungi terus website kami www.daftarwifiairport.web.id karna akan ada banyak informasi yang mungkin saja bermanfaat buat anda, Terima Kasih.

Airport Sentani Jayapura Indonesia

Navigasi pos