Airport International Radin Inten II Lampung Indonesia – Bandara yang terletak dilokasi jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Branti Raya, Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Bandara ini hanya melayani penerbangan domestik di Indonesia saja karena untuk melakukan penerbangan internasional harus melalui transit ke bandara daerah lain sebelum diterbangkan melalui bandara yang ada melayani rute penerbangan internasional. Bandara ini juga mempunyai bentuk bangunan yang futuristik dan juga bandara memiliki fasilitas lapangan parkir empat lantai dibangunan ini serta bandar udara satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang mamupu menampung lebih dari 800 kendaraan. Meskipun hanya melayani rute penerbangan domestik, bandara ini mempunyai operator maskapai seperti Batik Air, Express Air, Firefly, Garuda Indonesia, Lion Air, Nam Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan Wings Air.

  • Sejarah singkat dari Bandara Internasional Radin Inten II Lampung
    Sebelum menjadi bandar udara Radin Inten II Lampung dulunya lapangan terbang ini dulunya bernama Pelabuhan Udara Branti yang juga merupakan peninggalan Jepang pada tahun 1943. Kemudian ditahun 1946 lapangan terbang ini beralih ke Indonesia yang dikelola Detasemen Angkatan Udara sampai tahun 1955.

    Pada tahun 2004, bandar udara ini melakukan beberapa perluasan bandara khususnya untuk penambahan landasan pacu. Tidak sampai disitu saja, Bandara ini juga terus melakukan perombakan dan juga penambahan panjang landasan pacu hingga bisa menampung jenis pesawaat yang berbadan besar sekalipun.

    Meskipun memiliki jadwal penerbangan yang cukup sibuk, bandara ini juga melayani embarkasi haji dan umrah sejak tahun 2010 hingga saat ini sudah memberangkatkan lebih dari 6000 jemaah haji per tahunnya. Untuk yang masih masuk dalam daftar tunggu saja, masih ada sekitar 80 ribu lebih calon jemaah haji.

  • Fasilitas yang tersedia di Bandara Internasional Radin Inten II :
    Akses Wifi dan Internet gratis
    ATM
    Restaurant
    Cafe
    Pertokoan
    Lapangan Parkir 4 tingkat
    Lounge

    Transportasi yang bisa digunakan untuk menuju bandara :
    Taksi
    Jenis transportasi yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk bisa menuju bandara. Dan sebagai pelayanan taksi bandara, Puspa jaya Taxy sebgai perusahaan taksi resmi yang berada di bandara ini.

    Bus
    Selain Taksi, Bus juga bisa menjadi pilihan bagi anda untuk bisa menuju bandara Radin Inten II ini. Di kota Lampung ini juga ada dua bus yang melayani rute perjalanan ke bandara yakni Trans Bandar Lampung dan Trans Lampung. Selain harganya yang relatif lebih murah dari transportasi lainnya, bus ini juga akan berangkat sesuai dengan jam keberangakatan.

    Kereta Api
    Untuk jenis transportasi yang satu ini tentu juga bisa anda jadikan pilihan berikutnya. Meskipun harga tiket menuju bandara kan memakan biaya yang cukup besar, namun menggunakan kereta api menuju bandara patut anda coba. Selain nyaman, menggunakan kereta api juga akan membuat anda cepat sampai bandara dan anda terhindar dari kemacetan.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport International Radin Inten II Lampung Indonesia

Navigasi pos