Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia – Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia merupakan Bandara domestik dan internasional yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I dan dibuka pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk menggantikan fungsi dari Bandara Selaparang Mataram. Terletak persis di jantung pulau “eksotik” Lombok tepatnya di Jalan Tanak Awu. Melayani penerbangan domestik maupun international. Maskapai yang melayani rute domestik antara lain yaitu Garuda Indonesia, Merpati Nusantara, Lion Air, Wings Air, Citilink, Sky Aviation, Trans Nusa Aviation, Indonesia Air Transport (Non Reguler), dan Travira Air (Non Reguler). Rute internasional dilayani oleh Silk Air dan AirAsia.

Pada tanggal 20 Oktober 2011 Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan bandara ini. Arsitektur bandara ini memiliki ciri khas rumah adat sasak, namun tentu saja menggunakan bahan-bahan modern baja galvanis.

Informasi Penerbangan Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

Banyak penerbangan yang dapat mengakses Bandara Internasional Lombok, baik domestik maupun internasional. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari kota Jakarta ke bandara ini yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air. Anda juga dapat menggunakan Wings Air, Trans Nusa, Trigana Air, atau Sky Aviation bila Anda melakukan perjalanan dari Bali. Bila Anda melakukan perjalanan dari luar Indonesia, Anda dapat menggunakan layanan maskapai penerbangan AirAsia (dari Kuala Lumpur), Silk Air atau Singapore Airlines (dari Singapura), dan JetStar (dari Perth).

Terminal Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bandara Internasional Lombok relatif kecil, namun mampu menampung hingga lebih dari dua juta wisatawan tiap tahunnya. Hanya terdapat satu terminal ini di bandara ini, yang terbagi menjadi dua untuk area penerbangan domestik dan internasional.

Fasilitas Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

  • Layanan lounge.
  • ATM dan Penukaran Valas
  • Fasilitas Visa on Arrival.
  • Tempat perbelanjaan
  • Aneka kedai makanan dan minuman.

Akses dari dan ke Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bandara Internasional Lombok terletak dekat kota Praya, tepatnya di Jalan Raya, Tanak Awu Lombok Tengah di sebelah Selatan Lombok. Bandara ini terletak kurang lebih 40 kilometer sebelah Selatan dari kota Mataram. Beberapa alternatif sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Lombok yaitu:

1. Penyewaan Mobil. Anda dapat memanfaatkan layanan penyewaan kendaraan di konter yang terletak di bandara ini.

2. Bus. Layanan bus DAMRI tersedia bagi Anda yang ingin mengakses bandara dari dan ke Terminal Mandalika di sebelah Timur kota Mataram dan pantai Barat kota Senggigi.

3. Taksi. Anda dapat menyewa layanan taksi dengan argo dari perusahaan jasa taksi terkemuka Blue Bird dan Express di bandara ini. Dengan menggunakan taksi dari bandara, Anda dapat mengakses tempat-tempat wisata seperti Kuta dalam waktu 25 menit, Senggigi atau Mataram dalam waktu 90 menit, dan Gili Trawangan dalam waktu sekitar dua jam.

Demikianlah seputar informasi tentang Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia. Kunjungi terus website kami www.daftarwifiairport.web.id karna akan ada banyak informasi yang mungkin saja bermanfaat buat anda, Terima Kasih.

Airport Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia

Navigasi pos