Airport Internasional Sydney Australia – Memiliki nama lain Airport Kingsford Smith, bandara terletak didaerah Mascot kota Sydney. Bandar udara ibukota Australia ini merupakan gerbang utama untuk menuju berbagai penerbangan domestik maupun internasional. Bukan hanya itu, lapangan terbang kota Sydney ini juga memiliki tiga landasan pacu yang merupakan keluar masuk bagi pesawat komersil maupun pesawat kargo. Sebagai informasi, Bandara Internasional Sydney di Australia juga merupakan salah satu bandara tertua dunia yang beroperasi selama 24 jam penuh serta menjadi bandara yang paling sibuk di Australia yang mampu menampung hingga 35.9 juta penumpang setiap tahunnya. Sydney Airport Corporation Limited (SACL) yang merupakan pengelola utama dari bandara internasional Sydney di Australia. Bandara ini juga melayani berbagai penerbangan menuju negara bagian dan juga seluruh wilayah Australia serta ada hampir 47 rute penerbangan yang akan menuju ibukota Australia.

  • Sejarah singkat awal berdirinya bandara internasional Sydney
    Bandara ini resmi dibuka pada tahun 1920 berawal memiliki nama Bandar Udara Sydney, kemudian ditahun 1953 berubah menjadi Bandar Udara Sydney Kingsford Smith. Dengan lonjakan penumpang yang cukup meningkat pesat membuat kebutuhan terminal baru sangat dibutuhkan. Dan terminl baru pun akhirnya rampung dan diresmikan oleh Ratu Elizabeth II ditahun 1970. Ditahun 2000 hingga 2010 Bandara ini banyak mengalami perubahan dari sisi kepemilikan bandara. Bukan hanya itu, bandar udara Sydney ini juga telah mengalami banyak renovasi serta perluasan bandara, membangun berbagai fasilitas baru dibandara dengan menambah adanya pembangunan komplek perkantoran, lapangan parkir hingga penambahan terminal penerbangan baik itu internsional maupun domestik. Selain itu, pihak pengelola bandara bahkan akan menambah berbagai fasilitas penunjang laiinya seperti menambahh jumlah ruang tunggu penumpang hingga menambah gerai pertokoan didalam bandara.

 

  • Fasilitas Airport International Sydney Australia
    Free Wifi & Internet
    Lounge
    Cafe
    Restaurant
    ATM
    Money Changer
    Sauna & Massage
    Bar
    Pertokoan

    Akses transportasi yang dapat digunakan untuk menuju bandara

  • Kereta Api
    Untuk menuju bandara, para penumpang dapat menggunakan Airport Link yang merupakan kereta api bawah tanah yang akan terhubung langsung dengan pintu masuk penerbangan internasional dan juga domestik.
  • Bus
    Selain kereta api, Bus juga ada melayani untuk penumpang yang ingi menuju bandara. Bus yang bernama Sydney Buses merupokan operator utama bus bandara di Australia. Bus ini juga melyani hampir 400 rute perjalanan dari Burwood menuju stasiun Kereta Bondi Junction dan akan berhenti didepan pintu masuk terminal domestik dan juga internasional. Bandara yang berada di pemukiman padat penduduk ini juga memilki akses jalan yang hampir seluruhnya terhubung keseluruh pusat kota Sydney. Bukan hanya itu, Bandara ini juga memilki terowongan dibawah landasan pacu yang dilalui oleh taksi. Selain itu, akses jalan melalui jalur lingkar juga akan menghubungkan lokasi strategis di wilayah sekitaran bandara.
Airport Internasional Sydney Australia

Navigasi pos