Airport Internasional Pattimura Ambon Indonesia – Bandar Udara yang satu ini merupakan bandar udara internasional yang berada di 38 kilometer dari pusat kota Ambon yang juga merupakan ibukota dari provinsi Maluku. Bandara ini juga dikelilingi oleh lautan sebelah utara laut Seram dan juga sebelah selatan laut Banda serta di timur laut Arafuru. Sebelum berganti nama menjadi bandara internasional Pattimura, dulunya memiliki nama Laha Ambon ditahun 1939 saat masih pada zaman kolonial Belanda

Ditahun 1975 Bandara Internasional Pattimura ini resmi beroperasi bagi penerbangan komersil dan diperuntukan untuk sipil, Dimana pda saat itu Bandara ini dikelola oleh Departemen Perhubungan hingga tahun 1975 Bandra ini resmi dikelola oleh PT Angkasa Pura I sebagai Bandar Udara kelas I. Ditahun yang sama, bandara internasional Pattimura ini sudah dituruni oleh Pesawat asing Air North yang terbang dari Darwin hingga 1998. Hingga saat ini, bandara ini sudah melayani hampir ribuan rute penerbangan internasional maupun domestik. Bukan hanya itu saja, bandara ini juga melayani penerbangan untuk kargo. Meskipun terletak di pulau kecil di Maluku tentu destinasi wisata dikota ini terus menarik minat wisatawan asing maupun lokal untuk datang berkunjung di provinsi penghasil garam terbesar di Indonesia.

  • Fasilitas yang tersedia di Bandara Internasional Pattimura :
    Gratis akses Internet & Wifi
    ATM disemua pintu keberangkatan dan kedatangan
    Layanan Informasi
    Lounge
    Mini Market
    Toko Oleh-Oleh
    Cafe
    Restaurant

Untuk akses transportasi menuju bandar internasional Pattimura ini sendiri ada beberapa moda transportsi yaang digunakan seperti Taksi dan juga Bus yang bisa membawa anda menuju bandara ataupun menuju pusat kota Ambon. Untuk menggunakan transportasi Taksi sendiri tentu akan membuat anda merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Disamping dengan harga yang relatif mahal, taksi bandara ini akan mengantar anda tepat dipintu keberangkatan bandara.

Sedangkan untuk menggunakan jasa angkutan bus, anda harus terlebih dahulu menuju terminal bus guna untuk ke bandara. Tentu dengan menggunakan Bus akan memakan waktu yang lebih lama. Untuk kereta api, masih belum ada dibuat rute untuk kereta api bisa terhubung langsung ke bandara internasional Pattimura. Sehingga untuk saat ini anda hanya bisa menggunakan taksi atau bus untuk menuju bandara ataupun pusat kota.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Internasional Pattimura Ambon Indonesia

Navigasi pos