Airport Internasional Melbourne Australia – Bandara ini merupakan bandara dengan predikat tersibuk kedua di Australia. Bandara Internasional Melbourne Austrlia ini pertama kali dibuka secara resmi pada tahun 1970 menggantikan Bandara Internasional Essendon.Berada di 23 kilometer dari pusat kota Melbourne, Bandar ini tercatat sebagai bandar paling sibuk kedua di wilayah Asia Pasific dimana bandara ini menjadi gerbang utama untuk penerbangan di 33 destinasi tujuan.

Kota Melbourne sendiri menjadi  tujuan paling populer bila dibandingkan dengan lima bandara dari tujuh bandara yang ada di Negri Kangguru tersebut.Penumpang juga dapat melakukan penerbangan nonstop antara Melbourne dan ke  berbagai destinasi lainnya di Australia, begitu juga dengan destinasi di Oceania, Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Utara. Bandar Udara Melbourne Australia ini memiliki dua landasan pacu dan empat terminal penumpang dengan total 56 gerbang.

  • Penghargaan
    Bandara Internasional Melbourne Australia telah sukses meraih berbagai macam penghargaan. Dimana International Air Transport Association menjadikan Melbourne masuk di lima besar sebagai bandara terbaik dunia ditahun 1997 dan 1998. Bukan hanya saja, berbagai penghargaan seperti anugrah wisata negara bagian dan masional,Service Partner Award dari Singapore Airlines, Premier Business Partner Award ditahun 2002 dan 2004. Tentu dengan sederetan penghargaan yang didapat Melbourne International Airport bisa menjadi penghubung untuk menuju berbagai destinasi tujuan di berbagai belahan dunia.
  • Sejarah singkat dari Bandara Internasional Melbourne Australia
    Sebelum berubah nama menjadi Melbourne, bandara ini dulunya bernama Bandar Udara Essendon ditahun 1950. Fasilitas yang tidak cukup memadai serta landacan pacu yang terlalu pendek dan bandara tersebut banyak dikeliling banyak perumahan hal itulah yang membuat pengembangan Bandara Essendon tidak bisa dilakukan. Ditahun 1970 Bandara Internasional Melbourne Australia dibuka untuk penerbangan internasional oleh Perdana Menteri Australia saat itu, John Gorton. Setelah Bandara Internasional Melbourne resmi dioperasikan, Bandara Essendon tetap beroperasi tetapi hanya melayani penerbangan domestik saja selama setahun. Pada 26 Juni 1971 baru seluruh operasi bandara di Essendon resmi ditutup setelah Bandara Internasional Melbourne sudah bisa melayani seluruh penerbangan domestik ataupun internasional yang ditandi dengan kedatangan pertama pesawat Boeing 747 ditahun 1971. Ditahun pertama berjalan, Melbourne Internasional Airport ini hanya memiliki 6 operator maskapai penerbangan untuk melayani penumpang internasional yang mencapai 155.275 orang.

    Adapun fasilitas yang disediakan di Bandara Internasional Melbourne Australia seperti :

  • Mesin ATM
  • Tempat penukaran mata uang asing/ Money Changer
  • Restaurant
  • Cafe
  • Toko Retail
  • Penyimpanan dan pembungkusan bagasi
  • Free Internet/Wifi
  • Bar & Lounge
  • Hotel

Akses transportasi menuju Bandara Internasional Melbourne Australia
Mobil
Untuk menuju Bandara Internasional Melbourne yang berjarak 23 kilometer dari pusat kota bisa melalui City Link dan Tullamarine Freeway. Bandara ini juga memiliki lima tempat parkir yang beroperasi selama 24 jam.

Transportasi Umum
Bus menjadi transportasi umum yang bisa menjadi alternatif menuju ke bandara yang bernama Skybus Super Shuttle yang menjadi penghubung utama ke bandara. Terdapat empat layanan bus lokal yang melayani menuju Bandara Melbourne dan ada sembilan perusahaan bus lainnya.

Kereta Api Juga ada melayani untuk menuju bandara. Tentu denagn menggunakan jalur kereta api akan membuat waktu anda semakin singkat untuk sampai menuju Bandara.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Internasional Melbourne Australia

Navigasi pos