Airport Internasional Husein Sastranegara Bandung Indonesia – Bandar udara bertaraf internasional ini yang berada di jalan Pajajaran no. 156 kelurahan Husein Sastranegara, kecamatan cicendo merupakan satu-satunya bandara yang dimiliki oleh kota Kembang tersebut. Melalui Departemen Perhubungan, Bandara tersebut yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura II ditahun 1994 Airport Internasional Husein Sastranegara mampu melayani ribuan penerbangan Domestik maupun Internasional.

Sejarah singkat Bandara Husein Sastranegara Bandung :

Pemberian nama Bandara Husein Sastranegara tak lepas dari sejarah seorang pilot militer AURI yang gugur pada saat latihan penerbangan di Yogyakarta ditahun 1946. Akan tetapi sebelumnya, ditahun 1920 lapangan terbang tersebut diambil alih oleh Belanda yang pada saat itu diberi nama Vliegveld Andir. Namun ditahun 1942, lapangan terbang tersebut diambil oleh Jepang yang pada saat itu berhasil menduduki Indonesia.

Setelah Indonesia Merdeka ditahun 1945, secara otomatis lapangan tersebut diambil alih kembali oleh AURI dan sekaligus menjadi pangkalan militer mereka. Seiring berjalannya waktu, berbagai penerbangan komersil yang mulai menjamur maka ditahun 1973 sehingga AURI memperbolehkan untuk digunakan untuk penerbangan domestik.

Fasilitas yang diberikan Bandara Udara Internasional Husein Sastranegara :

  • Nursery Room – Ruangan yang diperuntukkan bagi penumpang wanita untuk mengistirahatkan anaknya.
  • Quiet Room – Ruangan yang disediakan untuk tempat istirahat atau bersantai sejenak dibandara sembari menunggu penerbangan selanjutnya.
  • Free Charging Terminal – Tersedia diberbagai spot di bandara agar penumpang bisa mengisi kembali baterai HP.
  • Free Internet/wifi – Layanan akses internet yang diberikan secara gratis.
  • Fasilitas penyandang Distabilitas

Transportasi Darat yang dapat digunakan untuk menuju pusat kota Bandung :

  • Taksi – Moda transportasi ini memberikan tarif tetap bagi penumpangnya hingga daerah Cimahi. Untuk menggunakan taksi, penumpang wajib membeli tiketnya terlebih dahulu dipintu keluar penerbangan domestik atau internasional
  • Angkutan Kota – Transportasi ini juga bisa digunakan sebagai alternatif. Bukan harganya yang ekonomis tetapi juga melewati Terminal Cicaheum, Ciroyom, Cibeureum dan Cijerah atau sekitar kawasan Bandara.
  • Kereta Api – Transportasi ini juga bermanfaat bagi anda yang ingin menuju pusat kota karena Kereta Api ini juga melintasi Stasiun Kereta Andir
  • Rental Mobil – Bandara ini juga menyediakan pelayanan rental mobil dengan operator dari lokal maupun asing

Demikianlah informasi seputar Airport Internasional Husein Sastranegara Bandung Indonesia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi yang menarik dan juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Internasional Husein Sastranegara Bandung Indonesia

Navigasi pos