Airport Internasional Beijing Capital China – Bandara yang berada didaerah lokasi Distrik Chaoyang dan Distrik Shunyi 20 mil dari timur laut pusat kota Beijing. Sejak resmi dibuka sebagai bandar udara komersil pada 2 Maret 1958, Beijing Capital International Airport ini merupakan bandara paling sibuk kedua didunia. Hampir jutaan penumpang dibandara ini diberangkatkan melalui ribuan rute penerbangan domestik dan internasional. Beijing Capital International Airport Company Limited yang merupakan pengelola sekaligus pemilik dari bandara ibukota China ini dikontrol penuh oleh pemerintah pusat serta menjadi pangkalan utama bagi China Air.

Bukan hanya China Air yang merupakan pangkalan pusat dari maskapai nasional China saja. Tetapi ada juga Hainan Airlines dan juga China Southern Airlines memarkirkan pesawatnya di Bandara Beijing Capital. Airport Beijing Capital China memiliki tiga terminal penerbangan dimana Terminal 1 hanya melayani rute penerbangan domestik sedangkan termninal 2 dan juga 3 melayani rute penerbangan internasional.

  • Sejarah singkat dari Airport Beijing Capital
    Sejak dibuka dan diresmi beroperasi pada 2 Maret 1958, bandara ini hanya memiliki satu terminal saja. Ukurannya pun tidak terlalu besar dan hanya digunakan untuk penerbangan VIP atau pesawat carteran. Setelah melakukan beberapa renovasi akhirnya Bandara Beijing Capital memiliki tiga terminal penerbangan. Beijing Capital di China mampu menggusur bandara Tokyo Haneda sebagai bandara paling sibuk di Asia.
  • Fasilitas yang tersedia di Bandara Beijing Capital China
    Internet & Wifi Gratis
    Layanan Informasi Turis
    Restaurant
    Food Court
    Cafe
    ATM
    Money Changer
    Pertokoan Ritel

Akses transportasi yang bisa digunakan menuju bandara dapat menggunakan transportasi umum seperti Subway dimana untuk menuju terminal 1 dan 2 akan menggunakan Airport Express Line sebagai operator dari Beijing Subway akan menuju Sanyuanqiao serta Songzhimen. Selain Subway, penumpang juga bisa menggunakan bus sebagi transportasi lain untuk menuju bandara. Selain melayani untuk rute bandara, bus ini juga melayani hampir sebelas rute dengan tujuan yang berbeda. Namun, kebanyakan orang memilih bus sebagai transportasi mereka menuju bandara atau pun kedestinasi lainnya. Harganya yang murah juga membuat bus menjadi prioristas untuk menuju bandara maupun daerah lainnya.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Internasional Beijing Capital China

Navigasi pos