Airport Helsinki Finlandia

Airport Helsinki Finlandia – Airport Helsinki merupakan bandara internasional utama di wilayah Helsinki. Bandara ini terletak di kota Vantaa, sekitar 5 kilometer sebelah barat Tikkurila, pusat administrasi Vantaa 17,0 km di utara di pusat kota Helsinki. Bandara ini dioperasikan di Finavia.

Bandara ini merupakan gerbang utama internasional menuju Finlandia dan merupakan bandara tersibuk di negara ini dan tersibuk ke-29 di Eropa serta termasuk 4 tersibuk di negara-negara Nordik dalam hal melayani penumpang. Sekitar 90% lalu lintas udara internasional Finlandia melewati Bandara Helsinki. Bandara tersebut menangani 17,2 juta penumpang pada 2016, termasuk 14,5 juta penumpang internasional dan 2,7 juta penumpang domestik. Bandara tersebut menangani 165.430 ton kargo pada tahun 2015. Rata-rata, bandara ini menangani sekitar 350 keberangkatan per hari. Airport ini awalnya dibangun untuk Olimpiade Musim Panas 1952 di Helsinki.

Finavia bertujuan untuk memperkuat posisi Bandara Helsinki dalam transit lalu lintas penumpang antara Eropa dan Asia, dan untuk meningkatkan jumlah koneksi langsung ke Eropa. Di Bandara Helsinki, Finavia ingin menyediakan waktu transit yang cepat dan waktu penyelesaian pesawat dengan biaya yang efektif, dan untuk menyediakan layanan penumpang berkualitas dan pengalaman bandara. Waktu transit minimum Bandara Helsinki 35 menit adalah yang terpendek di Eropa. Menurut survei Finavia, sebanyak satu di setiap tiga penumpang memilih rute penerbangan mereka berdasarkan bandara transit. Maskapai penerbangan beberapa kali memilih Bandara Helsinki karena merupakan salah satu bandara terbaik di Eropa.  Pada 2013, Skytrax World Airport Ranking memilih Bandara Helsinki sebagai bandara terbaik di Eropa Utara. Selain itu, survei Kualitas Layanan Udara Internasional ACI menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan di Bandara Helsinki meningkat di hampir semua wilayah yang disurvei.

Fasilitas yang tersedia pada Airport Helsinki Finlandia:

  • Fasilitas Kebugaran Pijat, Pusat Kebugaran, Sauna
  • Kemudahan Akses Akses kursi roda
  • Hewan Peliharaan binatang peliharaan diperbolekan, mungkin akan dikenakan biaaya
  • Makanan & Minuman Restoran, Sarapan dalam kamar, Bar, Coffe shop
  • Akses Wifi Gratis masuk kedalam 10 besar dengan koneksi wifi tercepat
  • Tempat parkir Pribadi tersedia di lokasi properti dengan biaya EUR 24 setiap hari
  • Layanan Resepsionis Layanan Concierge, Penitipan Bagasi, Penukaran Valuta Asing, Resepsionis 24 jam
  • Layanan Kebersihan Alat pres celana, pnyemiran sepatu, jasa penyetrikaaan, cuci kering, laundry
  • Fasilitas bisnis Fotokopi/faks, Pusat bisnis, Fasilitas rapat/ perjamuan
  • Fasilitas Umum Minimarket, area lounge, ac, trsedia kamar bebas alergi, toko, penghangat ruangan, kamar kedap suara, brangkas, lift, fasilitas kamar VIP, kamar keluarga, layanan kamar.
  • Kebijakan merokok Ruangan khusus merokok, semua ruangan umum dan pribadi bebas rokok, kamar bebas rokok
  • Staf berbicara dalam bahasa Bahasa Swedia, Bahasa Finlandia, Bahasa Inggris

Transportasi yang Airport Helsinki Finlandia:

1. Kereta Api

Jalur kereta api ke bandara dibuka untuk lalu lintas pada bulan Juli 2015 dan melayani kereta komuter lokal yang beroperasi pada interval 10 menit selama periode puncak. Jalur komuter barat “I” menuju stasiun Helsinki Central via Huopalahti hanya dalam waktu 30 menit, sedangkan jalur komuter timur “P” menuju Stasiun Pusat Helsinki melalui Tikkurila hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Kereta timur berhenti di Tikkurila (8 menit) dimana penumpang dapat ditransfer ke kereta jarak jauh dari Helsinki, ke arah Tampere dan Lahti, termasuk jalur ke Saint Petersburg dan Moskow. Layanan P terakhir di pusat kota berangkat setiap malam pukul 01:01 (01:31 pada hari Jumat dan Sabtu). Selama istirahat layanan malam hari, jalur bus 562N ke stasiun kereta Tikkurila dan 615 ke pusat kota Helsinki menyediakan layanan malam dari dan ke Bandara.

2. Taksi

Taksi berada di luar Terminal 1 dan Terminal 2.

3. Bus 

Ada layanan bus reguler dengan jalur bus 615 dari bandara ke stasiun kereta api Helsinki Central dan ke hotel-hotel besar dan stasiun kereta api di daerah Greater Helsinki yang beroperasi 24 jam sehari, kebanyakan setiap setengah jam. Operator utama layanan ini adalah Helsinki Regional Transport Authority (HSL). Layanan pelatih langsung oleh Finnair juga tersedia di dan dari pusat kota (biasanya sekitar 30 menit). Layanan ini dijalankan dengan tarif khusus. Daftar lengkap layanan lokal tersedia di situs HSL.

Inilah informasi seputar fasilitas dan hal-hal lainnya yang ada di Airport Helsinki Finlandia yang kami sajikan, semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Maaf jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini dan terimakasih atas kunjungan anda di web daftarwifiairport.

Airport Helsinki Finlandia

Navigasi pos