Airport Hang Nadim Batam Indonesia

Airport Hang Nadim Batam Indonesia – Terletak di Batam yang berada di Kepulauan Riau, Indonesia. Bandara yang mengambil nama “Hang Nadim”, yaitu nama dari salah seorang laksamana atau pejuang di daerah Johor-Riau pada masa penjajahan Bangsa Portugal di Malaka ini dari tahun ke tahun semakin ramai oleh penumpang. Hal ini tidak terlepas dari lokasinya yang dekat dengan negara Singapura dan Malaysia.

Saat ini Bandar Udara Internasional Hang Nadim memiliki satu buah terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Rute-rute penerbangan domestik yang rutin dari dan ke Batam, di antaranya adalah Jakarta-Batam, Surabaya-Batam, Medan-Batam, Padang-Batam, Palembang-Batam, Pontianak-Batam, dan Balikpapan-Batam. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute ini seperti Batik Air, Lion Air, Citilink, dan Garuda Indonesia. Sedangkan rute penerbangan internasional yang tersedia di antaranya adalah Kuala Lumpur-Batam, Penang-Batam, dan Sidney-Batam.

Pihak Bandar Udara Internasional Hang Nadim mengamati terjadinya peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara ini. Hal ini mendorong mereka untuk meningkatkan daya tampung penumpang dari Terminal 1 dan membangun sebuah terminal baru, yaitu Terminal 2 dalam waktu dekat.

Fasilitas Airport Hang Nadim Batam Indonesia:

Terdapat sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Hang Nadim. Dari segi fasilitas transportasi, bandara ini menyediakan Bis Damri dengan berbagai jurusan, seperti Batu Ampar, Batu Aji, Barelang.

Area, dan Sekupang. Selain itu terdapat taksi dan area parkir yang cukup luas. Calon penumpang juga dapat menggunakan fasilitas ATM dan Money Changer. Apabila memiliki kebutuhan yang perlu dibeli, maka penumpang dapat pergi ke Mini Market dan Shopping Arcade. Tidak hanya itu, Bandar Udara Hang Nadim juga memiliki sejumlah pilihan Restoran dan Cafe, Kantor Pos, dan Bank.

Beberapa fasilitas dan sarana umum yang terdapat di Airport Hang Nadim Batam Indonesia:

  • ATM
  • Wartel
  • Mini market
  • Restoran dan Cafe
  • Bank
  • Shopping Arcade
  • Waving Arcade
  • Kantor Pos
  • Bank
  • Money Changer

Transportasi dari dan ke Airport Hang Nadim Batam Indonesia:

1. Taksi Dengan menggunakan taksi, waktu yang diperlukan untuk menuju ke bandara lebih cepat, tapi tentu saja harga yang dibayar harus lebih mahal.. Tarif perjalanan menggunakan taksi dari pusat kota Batam ke bandara adalah sekitar Rp 75.000.
Bus DAMRI

2. Angkutan umum ini merupakan alat transportasi yang cukup murah. Dengan menggunakan bus DAMRI kita dapat menuju pusat kota atau terminal feri penyeberangan.

Airport Hang Nadim Batam Indonesia

Navigasi pos