Airport Domine Eduard Osok Sorong Indonesia – Bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk dan kiga paling besar di wilayah Papua. Terletak di kota Sorong, Papua Barat bandar udara ini memliki landasan pacu sepanjang 2060 meter serta memiliki lebar 45 meter. Memiliki landasan pacu yang lebar dan juga panjang, bandara ini mampu didarati oleh pesawat-pesawat berbadan besar. Bandara ini bahkan direncanakan untuk melakukan renovasi yang salah satunya adalah meningkatkan panjang dari landasan pacu menjadi 2500 meter.

  • Rencana renovasi dari Bandara Domine Eduard Osok ini juga akan ditambah stopway untuk kedua sisi ujung runway bandara ini. Tempat parkir pesawat juga akan ditambah guna menambah penerbangan domestik. Khususnya untuk menuju Sorong, Papua Barat yang juga merupakan destinasi wisata paling terkenal yakni Raja Ampat. Untuk saat ini, Bandara ini hanya mampu memarkirkan 7 pesawat berbadan lebar sekelas NG dan 3 peswat propeller jenis ATR atau Hercules.Dengan sejumlah renovasi yang pernah dibangun, Bandara ini kini memiliki design gedung yang modern dan juga megah karena letaknya tidak jauh dari pantai. Sejumlah fasilitas terbaru juga sudah dilengkapi guna untuk melengkapi bandara international di Papua Barat. Banguna bandara ini juga memiliki design yang berbentuk seperti buah pinang. Yang memiliki luas 13700 meter persegi dengan dua lantai yang berfungsi untuk ruang tunggu penumpang.
  • Bandara ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih seperti escalator di terminal keberangkatan, X-ray bagasi, metal detector, Baggage Handling System, lift, serta kabin multi view. Bandara Domine Eduard Osok ini juga sudah terpasang dua pintu garbarata guna untuk mumdahkan bagi penumpang untuk memasuki pesawat. Untuk area parkir dibandara ini juga kini sudah diperluas sehingga mampu menampung lebih banyak baik itu mobil ataupun sepeda motor yang tertata dengan rapi. Selain itu, pada pintu bandara ini juga sudah terpasang pintu otomatis sehingga membuat bandara ini semakin modern.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Domine Eduard Osok Sorong Indonesia

Navigasi pos