Airport Depati Amir Bangka Belitung Indonesia – Bandara ini dulu dibangun pada zaman penjajahan Jepang pada tahun 1942. Pada saat itu bandara ini diberi nama Pelabuhan Udara Pangkalpinang. Untuk saat ini bandara Depati Amir ini dikelolal oleh PT Angkasa Pura II terhitung pada tahun 2007 silam. Ditanggal 25 Agustus bandara ini resmi8 berganti nama menjadi bandara Depati Amir melalui surat keputusan Mentri Perhubungan. Selain itu bandara ini juga merupakan UPT dari Instasi Vertikal Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

  • Setelah bandara ini resmi dioperasikan, sudah banyak melakukan sejumlah perombakan serta renovasi baik itu disisi penambahan panjang landasan pacu, terminal penumpang, apron hingga ruang udara. Untuk terminal penumpang sendiri terus diperluas guna untuk menampung jumlah penumpang yang terus meningkat. Bukan hanya terminal penumpang yang menjadi prioritas dari bandara tetapi landasan pacu juga telah mengalami sejumlah perbaikan dan kini bandar tersebut telah menggunakan aspal dimana dahulunya landasan pacunya berupa hamparan rumput dan juga tanah keras. Kini landasan pacu dari bandara ini memiliki panjang 2250 x 45m sehingga mampu didarati pesawat berbadan besar. Tidak sampai disitu saja, tempat parkir untuk pesawat atau yang disebut dengan apron kini pun sudah diperluas dan mampu menampung 4 pesawat yaang berbadan lebar. seperti tipe Boeing 737-800 NG/900ER serta Airbus A320.

 

  • Fasilitas pendukung yang tersedia di Bandara Depati Amir di Bangka Belitung
    Akses internet dan wifi gratis
    Executive Lounge
    Toilet khusus bagi penyandang distavilitas
    Mesin Self Check Indonesia
    Layanan Informasi dan Customer Service
    ATM
    Mushola
    Escalator
    Minimarket
    Cafe
    Restaurant

Di era pemerintahan saat ini, bandara Depari Amir ini juga telah dilengkapi dengan terminal penumpang yang baru dan mampu menampung hampir 1.5 juta penumpang tiap tahunnya. Bukan hanya itu saja, bandra yang berada dikota Pangkalpinang ini juga dilengkpi dengan Counter Chek in yang modern sebanyak 12 Counter, 3 pintu keberangkatan serta 2 pintu garbarata tambahan.

Tidak cukup sampai distu saja, lahan parkir yang juga merupakan fasilitas dari bandara ini juga tidak luput dari perluasan hingga dapat menampung 300 unit mobil serta 120 sepeda motor. Kini pihak bandara juga berencana untuk membangun terminal untuk kargo yang disertai dengan pergudangan.

Demikian informasi seputar Airport Internasional Melbourne Australia. Kunjungi terus website kami di  www.daftarwifiairport.web.id Karena masih banyak lagi informasi menarik dan tentunya juga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Airport Depati Amir Bangka Belitung Indonesia

Navigasi pos