Airport Baiyun Guangzhou China

Airport Baiyun Guangzhou China – Bandara Internasional Baiyun Guangzhou atau lebih dikenal dengan Bandara Guangzhou adalah bandara utama di provinsi Guangdong, Tiongkok. Pada tahun 2015, Bandara Guangzhou adalah bandara tersibuk ketiga di china dan ketujuh belas di dunia. Bandara Guangzhou terletak 28 kilometer di sebelah utara Kota Guangzhou. Nama Baiyun sendiri diambil dari nama gunung yaitu Baiyun yang terletak dekat dengan Bandara Baiyun yang lama. Bandara Guangzhou juga adalah main hub dari maskapai penerbangan China Southern Airlines dan focus city untuk Shenzen Airlines. Bandara Guangzhou memiliki satu buah terminal yang terbagi menjadi tiga komponen, yaitu Main Terminal (Terminal Utama) di mana terdapat counter check-in dan pertokoan, serta Area A dan B.

Area check-in terbagi menjadi dua, yakni domestik dan internasional. Check-in island C, D, dan M merupakan lokasi pelayanan penerbangan domestik dari maskapai penerbangan China Southern Airlines, Xianmen Airlines, dan China Eastern Airlines. Sedangkan E, K, dan L merupakan lokasi pelayanan domestik dari Air China, Hainan Airlines, Shandong Airlines, Sichuan Airlines, Shenzhen Airlines, Xianmen Airlines, Shandong Airlines, dan Shanghai Airlines. Sedangkan check-in island G dan H merupakan lokasi pelayanan penerbangan internasional dari maskapai penerbangan China Southern Airlines, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Asiana Airlines, Japanese Airlines, Thai Airways, Vietnam Airlines, Korea Airlines dan Kenya Airlines. Check-in island F dan J merupakan lokasi pelayanan maskapai penerbangan Russia Far-East, Batavia, Ethiopian Airlines, Garuda, Air France, Lufthansa, Air Philliphine, Tiger, dan Orient-Thai.

Area A terletak di bagian timur gedung terminal sedangkan Area B terletak di bagian barat gedung terminal. International Boarding Area untuk semua penerbangan internasional akan melalui East 1 Councourse di Area A. Selebihnya adalah lokasi untuk keberangkatan domestik.

Bandara Udara Internasional Baiyun, Guangzhou mempunyai fasilitas yang lengkap seperti restoran, tempat makan, lounge, toko-toko, dan duty free shop yang terletak di Lantai 1. Toilet, business centers, klinik kesehatan, dan nursery room juga tersedia.

Transportasi dari dan ke Bandara Baiyun Guangzhou :

1. Berkendara dengan Kendaraan Pribadi atau Sewa Mobil

Bandara Internasional Baiyun Guangzhou terletak 28 km dari pusat kota Guangzhou. Jalan di sekitar bandara tergolong lebar dan padat. Di samping itu petunjuk jalan tertulis dalam bahasa Kanton. Apabila Anda kesulitan untuk memahami bahasanya serta tidak memiliki izin mengemudi dari Cina, sebaiknya Anda menyewa mobil beserta dengan supir.

2. Subway

Subway di Guangdong terdiri atas beberapa line. Stasiun Kereta Bandara Baiyun terletak di basement 1 bandara. Apabila tujuan penumpang adalah pusat kota Guangzhou maka penumpang menggunakan line 3 dan berhenti di Stasiun Jiahewanggan kemudian melanjutkan ke line 2 sampai kota Guangzhou. Tiket subway di Guangdong berdasarkan jarak tempuh perjalanan dari penumpang. Untuk 4 kilometer pertama dikenakan biaya Rp 5.100 dan setiap penambahan 2 kilometer selanjutnya terdapat penambahan biaya Rp 2.500.

3. Bus

Di Bandara Guangzhou terdapat banyak shuttle bus. Halte bus di bandara terletak di arrival hall di lantai pertama gedung bandara. Terminal kedatangan penumpang sendiri terletak di lantai 2 sehingga penumpang perlu turun satu lantai untuk menggunakan bus ke pusat kota.

4. Taksi

Bandara Udara Baiyun mempunyai 2 lokasi tempat tunggu taksi. Lokasi pertama terletak di Arrival Area A tepatnya dekat dengan Gate A5 sedangkan lokasi kedua terletak di Arrival Area B dekat dengan Gate B6. Biaya taksi dari Bandara Guangzhou ke Guangzhou Railway Station sekitar Rp 165.000.

Inilah informasi seputar fasilitas dan hal yang ada di Airport Baiyun Guangzhou China yang kami sajikan, semoga artikel diatas ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Maaf jika ada kesalahan pada penulisan artikel ini dan terimakasih atas kunjungan anda di web daftarwifiairport.

Airport Baiyun Guangzhou China

Navigasi pos